Notification

×

Iklan

Iklan

PERINGATAN HARI IBU" MOM AND PLASTIC " RW.12 DESA KALIREJO LAWANG KAB. MALANG 2023

Rabu, 27 Desember 2023 | Desember 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T14:27:44Z

 



Kabupaten Malang, pagaktvmalangnews.com  -  Peringatan hari ibu dilaksanakan secara meriah pada Sabtu, 23/12/2023 di RW 12, kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, yang melibatkan seluruh warga dan lapisan usia. 


Perayaan hari ibu tersebut bertajuk "Mom and Plastic", bahwa peran seorang ibu adalah wanita luar biasa yang mampu merawat keluarga, mulai dari membesarkan dan memberikan pendidikan bagi putra - putrinya hingga mengurus segala kebutuhan keluarga.





Dalam perayaan kali ini, segenap panitia dan pengurus RW 12 serta semua RT dalam lingkungan RW 12 yang terdiri dari RT 01 - 04 menghadirkan lomba modelling dengan tema busana dari bahan daur ulang. Tajuk Mom and Plastic adalah sebuah tantangan bagaimana seorang ibu bisa menjadikan sampah plastik rumah tangga menjadi sesuatu yang luar biasa dalam lomba tersebut. 

Berbagai bahan yang utamanya terdiri dari  limbah plastik, seperti botol plastik, bekas kemasan kopi, deterjen, tas kresek bekas belanja dan lain - lain disulap menjadi berbagai model busana dan asesorisnya. Mulai dari yang sederhana hingga glamour. 

Alasan mereka untuk mengolah limbah plastik tersebut adalah untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang kian hari kian mencemaskan. Bukan saja di Indonesia, tetapi juga menjadi kecemasan dunia. Karena plastik adalah limbah yang tidak bisa terurai. Dengan kreativitasnya mereka menyulap bahan tak terpakai menjadi sesuatu yang berharga dan memiliki nilai. 

Acara yang dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Kalirejo, Sekretaris Lurah Kelurahan Kalirejo, Ketua  PKK Kelurahan Kalirejo. Sangat antusias memberikan tanggapan atas diadakannya perayaan bari ibu ini. 

" Saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sangat inspiratif. Ibu - ibu sangat kreatif dalam mengalah limbah sampah untuk menjadi barang yang berguna. Acara semacam ini harus rutin dilaksanakan sebagai wadah kreativitas dan kegiatan positif. " Ujar Bapak Sugiono selaku  Babinsa kelurahan Kalirejo. 

Sekretaris Lurah Kelurahan Kalirejo juga memberikan semangat, apalagi kegiatan ini menjadi salah satu bentuk bagaimana pemanfaatan dan pengolahan sampah limbah di lingkungan RW 12. 

Acara yang diawali dengan senam pagi bersama dilanjutkan dengan acara seremonial sambutan - sambutan, dilanjutkan lomba modelling dengan tema busana bahan daur ulang, serta hiburan musik berjalan lancar dan sukses.     ( Red.Shirley )



TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update